Skip to main content

Membuat Badan Segar Bergairah di Pagi Hari


Beraktifitas di pagi hari adalah musuh utama untuk kalian yang bersekolah/kuliah/kerja. Melawan rasa kantuk adalah jalan yang setiap hari kalian lakukan sebelum beraktifitas.Bagaimana sih cara mengatasi kemalasan untuk bangun pagi, di bawah ini akan dibagikan cara agar kalian bisa bangun pagi dengan badan segar dan bergairah di pagi hari.
/please

 1. Buka jendela
Hal pertama yang harus dilakukan supaya cepat terjaga saat bangun tidur adalah dengan menyalakan lampu ruangan, atau membuka tirai jendela jika langsung berhadapan dengan arah datangnya sinar matahari. Jam biologis manusia sangat dipengaruhi oleh cahaya, sehingga rasa kantuk susah hilang kalau ruangan masih gelap.
 
2. Patuhi aturan 10 menit
Masa paling kritis dalam mengawali hari adalah 10 menit sejak pertama kali terjaga dari tidur. Jika sanggup melawan hasrat untuk tidur lagi dalam waktu 10 menit tersebut, umumnya rasa kantuk dan malas bangun akan segera hilang dengan sendirinya.

3. Cuci muka
Bangun!Paksa tubuh Anda untuk tetap "on" di pagi hari. Bagian tersulit adalah mengambil langkah pertama untuk bangun dari tempat tidur. Jangan hiraukan bisikan untuk tidur lagi selama beberapa menit. Langsung cuci muka anda, untuk menghilangkan rasa ingin tidur kembali.

4. Lakukan aktivitas fisik
Lakukan kegiatan yang sifatnya lebih aktif secara fisik misalnya olahraga ringan, senam peregangan atau langsung membereskan tempat tidur.

5. Minum air putih
Secara teori, tubuh akan lebih bugar ketika kehilangan cairan tubuh yang terjadi selama tidur langsung diganti minimal dengan segelas air putih saat bangun, dengan air putih berguna mengembalikan status hidrasi, sekaligus memberi efek menenangkan.

6. Sarapan
Melewatkan sarapan bisa membuat sistem metabolisme kehilangan keseimbangan, sehingga tubuh cepat kehabisan energi. Konsekuensi dari kekurangan energi adalah tubuh terasa lemas, kurang gairah dan tetu saja gampang mengantuk.

7. Memutar musik
Memutar musik dengan volume besar bisa memberikan efek yakni mengusir rasa kantuk. Bahkan beberapa jenis lagi dengan irama yang menghentak bisa membuat tubuh terasa lebih bergairah.

8. Patuhi jadwal tidur
Solusi jangka panjang bagi yang sering merasa mengantuk dan malas untuk segera bangun tidur adalah dengan mendisiplinkan pola tidur setiap hari. Membiasakan diri untuk menebus kekurangan waktu tidur di dengan tidur seharian di akhir pekan hanya akan memperburuk gangguan tidur.

9. Buat jadwal rutin
Inilah cara terbaik untuk tetap bangun di pagi hari. Tentu cara ini menuntut Anda untuk serius dalam melaksanakannya.

Anda hanya butuh kemauan yang kuat untuk benar-benar bisa melakukannnya. Banyak manfaat yang bisa Anda petik dari bangun pagi. Tubuh bugar sangat mendukung performa Anda dalam melakukan kegiatan di pagi hari.
/dignose

Comments

Popular posts from this blog

Add User dan Add Port di CentOs for SSH

Hari ni saya lagi semangat2nya ngoprek CentOs nih, Buat domumentasi and sharing juga bagaimana cara Add user dan Add port di Centos untuk keperluan login di SSH :D Add user yaitu berguna untuk menambahkan user account pada Centos sedangkan Add port berguna menambahkan port pada jalur SSH. /XD

Senam Pengguna Komputer

Duduk di depan komputer untuk waktu yang lama dapat menyebabkan kekakuan pada leher dan bahu dan nyeri punggung bagian bawah . L akukan senam peregangan ini setiap jam atau lebih sepanjang hari , atau kapan saja anda merasa kaku .

Remote VPS dengan VNC

Virtual Network Computing ( VNC) adalah salah satu program yang berfungsi untuk me-remote komputer di mana pun anda berada, selama komputer anda masih terkoneksi dengan internet. Tutor kali ini saya akan menginstall VNC SERVER di Centos 6.3